Monday, April 11, 2011

"Tidak Bijaksana Memberi dan Membeli Kepada Anak Jalanan"


di salah satu sudut kota, originally uploaded by mcdyess.

Well, masih inget ga tagline dari kemensos ini? Ah, ini mah jahat banget taglinenya. Bener? Yuk kita telaah

Mungkin sepele dan lebay kali yah hahaha, tapi ini pengalaman pribadi gue sendiri. Setiap hari kalo gue ke kampus, pasti gue naik busway. Udah pasti yah (postan gue yang sebelumnya). Kalo lo mau naik busway itu kan, harus naik jembatan penyebrangan dulu kan yah. Nah, di jembatan penyebrangan SMK 57 itu, suka ada pengemis. Pengemis pertama ada pas di depan tangga kalo lo udah di atas. Itu ibu-ibu tuuh plus beberapa anak-anaknya (mungkin). Pengemis kedua itu yang anak-anak, adanya di deket tangga menuju halte busway. Tau kan? Yang di belokkannya ituu. Kalo dulu sih mereka selalu ada setiap hari, setiap waktu. Tapi sekarang cuma ada pagi-pagi doang. Kalo gue lagi ada kuliah siang, gue ga akan menemukan pengemis tersebut di jembatan itu.

Jadi, hari Kamis tanggal 7 kemaren, gue kuliah jam 11 pagi yang otomatis gue harus ada di halte busway paling enggak jam setengah 10-an lah. Turun dari angkot, gue langsung naik jembatan. Dalam hati gue, “Kan biasanya suka ada tuh yang minta di deket tangga busway. Gue kasih aah.” Kebetulan gue punya receh-receh gitu lah. Pas gue naik tangga penyebrangan udah gue siapin tuh. Pas gue ngeliat si anak itu, gue masukkin lagi duit gue.

Why?

Dia punya hp.

No comments:

Post a Comment