Tuesday, May 10, 2011

Show off


Di tengah-tengah waktu mengerjakan tugas, gue nyoba buat nulis ini hehe.

Yaa ini tentang curahan hati gue aja sih. Hm, makin banyak yah orang2 aneh di jaman modern kayak gini. Makin banyak orang yang menurut gue “autis”. Seperti contoh, misalnya nih lo punya temen satu kelas ato satu kantor. Lo kenal dia dan yaa setidaknya tau lah dia kayak gimana sedikit-sedikit. Dia tuh orangnya gak banyak bicara, antara serius, galak, ketawa, dan santai gak bisa dibedain karena sering campur-campur. Aneh kan lo ngeliat dia? Tapi pada saat lo ngeliat dia ngetweet di twitter, rasanya tuh dia beda banget. Entah yang suka marah-marah sendiri lah, girang-girang sendiri, gitu. Gue yakin pasti lo pernah kaan ngeliat orang-orang yang kayak gitu. Jarang show off, tapi pas lo liat timeline twitter, dia bener2 nyampah dengan segala bacotannya (kasarnya begitu).

Ada lagi orang yang sering show off di depan public kalo dia bisa begini begitu, tapi pada saat ngeliat kenyataanya, ternyata dia gak gitu. Contoh : lo pasti punya kaan temen yang sering bangeet pake bahasa inggris di setiap statusnya ataupun orang yang nulis sesuatu yang sangat religius di status ato apapun lah yang bisa diliat di public. Tapi, saat berhadapan langsung dengankenyataanya tuh sangat berbeda jauh. Yang suka masang status tentang kebaikan-kebaikan Tuhan, ternyata orang yang doyan dugem. Yan suka nulis status bahasa inggris, ternyata nilai bahasa inggrisnya jelek, dsb.

Ini gue tulis berdasarkan kisah nyata yang ada di sekitar gue. Gue ngerasa aneh aja. Mungkin karena setiap apa yang lo tulis sekarang itu mengandung suatu ke-“kepo”-an , jadi lo bisa merasa tenar dengan hal itu. Jujur, gue bukan orang yang kayak gitu.

Gue bukan orang yang mau show off kalo gue bisa ini gue bisa itu. Kenapa? Karena pasti kalo kita terlalu bangga dengan apa yang akan kita show off kan itu, kita bakal tersandung saat kita ngeliat ada orang yang lebih bisa dengan hal yang kita show off kan itu. Bahasa lainnya, lo bakal dicap orang “sombong”. Contohnya gini : gue bisa melakukan A. Saat orang-orang minta bantuan gue untuk melakukan A itu, mungkin gue bakal bilang “aa gue gak bisaa” atau “eh si Anu lebih jago kalii”. Gue bakal bener2 ngelakuin hal A itu kalo bener2 kepepet banget. Bukan berarti gue pelit ilmu, tapi yaa kenapa musti minta tolong guee kalo ternyata ada yang lebih bisa? Begitu bukan?

Jadi sori yaa kalo gue sering melimpah-limpahkan kerjaan ke orang lain, karena gue yakin orang lain itu lebih bisa dan lebih bijaksana daripada gue :)

Satu alesan lagi sih : gak pede hehe :D

No comments:

Post a Comment