Sunday, July 15, 2012

Colors of Life



"Hidup itu penuh warna yah, ka."


Itu adalah kata-kata SMS seorang teman kepada gue saat gue lagi nungguin busway pulogadung - dukuh atas sore kemarin di halte matraman. Sederhana banget. Dia cuma bilang kayak gitu, tapi pikiran gue udah melayang entah kemana. Jadi, gue bales aja

"Haha iya berwarna, kalo lu keluar rumah. Kalo ga kemana-mana mah sama aja"
---

Mungkin ada orang-orang sering bilang gini, "Hidup itu fluktuatif. Ada masanya high, ada masanya down." Tapi gue ga setuju. Gue lebih setuju kalo dibilang "Hidup itu penuh warna". Sama yang kayak sms temen gue yang dia bilang ke gue itu.

Kalo gue lagi sedih, gue suka inget akan hal ini. Yang namanya hidup, walaupun lagi down, tapi pasti ada juga hal-hal yang bisa bikin kita seneng. Jadi kita gak terpatok sama satu kondisi hidup kita aja. Inget, bahwa ada "warna lain" yang bisa kita torehkan di hidup kita. Ada banyak warna yang bisa kita pilih untuk hadir di setiap sudut kehidupan kita.

Mempraktekkin omongan kayak gini emang gak gampang. Terkadang juga pikiran kita terpatok di salah satu hal aja. Yang itu terus. Kalo kayak gitu, bukan berarti kita bilang bahwa hidup kita gak berwarna, tapi kesalahan kita sendiri yang membiarkan kita nggak memilih warna lain di kehidupan kita. Ya kan?

Yang gue tulis diatas juga bukan berarti gue bisa melakukannya. Ini pun gue lagi nyoba untuk menaruh berbagai warna di kehidupan gue sendiri.

"Life is beautiful when you put some colors into it"

1 comment:

  1. no matter what color into it, but the color you have choose is being your way. *cheers

    ReplyDelete